Proyek Papan Nama Air Terjun Toley Tumpaan Baru Diduga Fiktif

Tumpaan, MR – Proyek pemasangan papan nama air terjun Toley yang terletak di Desa Tumpaan Baru yang dikerjakan Pemerintah Desa diduga fiktif.

Pasalnya, hingga berita diturunkan tidak terlihat adanya pemasangan papan nama obyek pariwisata itu pada proyek berbanrol Rp25.250.000 yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 tahap terakhir.

Diketahui, papan nama tersebut berjumlah 25 unit yang rencananya akan dipasang/ditampal pada dinding air terjun tapi sampai saat ini tidak kunjung terpasang.

“Ini sangat merugikan negara dan masyarakat Desa Tumpaan Baru secara langsung, karena anggaran sebesar itu tidak ada bukti fisiknya, ini jelas melanggar undang-undang dan ada indikasi korupsi. Salah satu indikasi korupsi sudah jelas karena papan informasinya sudah terpasang dengan lebel anggaranya tapi fisiknya tidak ada,”ujar salah satu warga desa yang minta namanya tidak dipublish.

Menanggapi hal itu, Hukum Tua (Kumtua) Berty Pangkey saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya 081356092*** mengatakan proyek pengerjaan tersebut akan dituntaskan dan sudah dipesan.

“Papan nama sudah kami pesan hanya saja ada keterlambatan pemasangan dan dalam waktu dekat papan nama tersebut sudah ada,”jelasnya.

Pangkey beralasan keterlambatan itu disebabkan karena pembuatan papan namanya lebih bagus agar tidak mudah rusak.(nal’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *