Proyek Pembuatan Talud Sungai dan Pasangan Tebing Desa Popo Disorot Warga

Bolmong, MR – Proyek pekerjaan talud sungai dan pasangan tebing Desa Popo yang menelan anggaran senilai Rp1.379.905.000 bersumber dari APBD/Hibah tahun 2020 yang dikerjakan CV Sinar Moli Jaya Kotamobagu menuai sorotan warga.

Penelusuran wartawan ManadoReal.com di lokasi pekerjaan menemukan adanya pasangan pembuatan talud yang sudah tergantung.

Ini mulai menimbulkan pertanyaan warga, karena proyek tersebut belum lama selesai dikerjakan, tetapi pasangan talud tersebut sudah kelihatan tergantung akibat kikisan air sungai.

Kepala Desa Popo Helmi Ratu ikut menyoroti pekerjaan ini.. Menurutnya pihak Dinas terkait harus segera melakukan perbaikan karena ini masih masa pemeliharaan.

“Saya meminta kepada pihak terkait untuk segera lakukan perbaikan serta pihak kontraktor wajib untuk segera memperbaiki karena ini masih dalam masa pemeliharaan,”ungkap Ratu Sapaan akrabnya

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong Syahril Mokoagow,

ketika dikonfirmasi via telpon, Kamis (11/02), mengatakan bahwa pihaknya akan memerintahkan kepada pihak kontraktor untuk segera memperbaiki.

“Saya akan memerintakan pihak ketiga melalui PPTK untuk melakukan perbaikan, karena itu masih masa pemeliharaan,”pungkas Mokoagow. (tim/mr-jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *