Pulang Tablig Akbar di Gowa, 52 Warga Kotamobagu Jalani Rapid Test, Tujuh Positif Corona

Kotamobagu MR – Tujuh dari 52 jamaah asal Kotamobagu yang baru pulang mengikuti tablig akbar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), hasil Rapid Test Covid-19 dinyatakan positif Corona.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan {Dinkes} Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot, dalam Konferensi Pers yang di gelar di kantor Walikota Kotamobagu, bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kotamobagu, Senin (13/04).

Menurutnya, untuk memperkuat hasil Rapid Test kepada ketujuh warga Kotamobagu tersebut, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan melalui Swab.

“Dari 52 Jamaah Tablig yang kami periksa didapatkan 7 orang yang dinyatakan positf, melalui pemeriksaan Rapid Test dan selanjutnya akan dilakukan melalui pemeriksaan Swab tenggorokan dan hidung untuk dipastikan terdiagnosa pasti positif Covid-19,”jelas Korompot.

Lanjut dikatakan, hasil pemeriksaan Swab ini akan dikirimkan ke Balitbangkes di Jakarta untuk memastikan positf Covid-19.

Tampak hadir dalam Konferensi Pers tersebut Sekretaris Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah {RSUD} dr Sandra Pontoh.(jhon)