Putuskan Mata Rantai Covid-19 di Manado, Walikota GSVL Ajak Camat, Lurah, ‘Pala’ Dan Masyarakat Bergotong-royong

Manado, MR – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado, perlu kerja sama dan dukungan penuh semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat, dengan cara bergotong-royong.

Hal itu dikatakan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam rapat kerja bersama Camat Bunaken Kepulauan, Camat Bunaken serta Lurah dan Kepala Lingkungan (Pala) melalui video conference (Vicon), Selasa (05/05).

Dalam kesempatan itu, Walikota terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan untuk disosialisasikan secara rutin kepada masyarakat.

“Bangun komunikasi yang baik dan harmonis bersama tokoh agama, pemimpin umat, pemimpin jemaat di wilayah masing-masing yaitu para imam, pendeta, pastor dan gembala,”ujar Walikota GSVL.

Selain itu, Camat dan lurah perlu mengajak jajarannya untuk bersama mensosialisasikan Peraturan Gubernur Nomor 8 Tahun 2020 antara lain penghentian ibadah di rumah ibadah dan tempat tertentu selama masa pandemi Covid-19.

“Dimana dalam mengsosialisasikan protokol kesehatan di wilayah kecamatan, Camat ajak bersama Kapolsek dan Danramil, begitupun untuk wilayah kelurahan Lurah ajak Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Lingkungan. Ajak bersama untuk laksanakan petunjuk Pemerintah yang ada demi untuk kesehatan kita semua rakyat Kota Manado,”tukas Walikota GSVL.

Dalam rapat tersebut, Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini, mengajak masyarakat ikut dalam gerakan Marijo Bakobong.

“Berikan contoh mulai ASN dan Kepala lingkungan agar supaya kebutuhan makanan tetap tersedia, kita tetap berdoa dan beribadah di rumah, merendahkan diri kita meminta supaya Tuhan tolong Kota Manado, dan Covid-19 cepat berlalu dari kota yang kita cintai bersama ini. Salam Sehat,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *