Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Camat Dumoga Bersama Forkopinca Gelar Operasi Yustisi

Bolmong, MR – Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, Pemerintah Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) menggelar Operasi Yustisi, Selasa (22/09).

Operasi tersebut dipimpin langsung Camat Dumoga Rahmad Rahman SE, Kapolsek Dumoga Timur AKP Romel Pontoh, serta anggota dari Polres, Danramil, Kepala Desa Pusian serta perangkat desa.

Mereka melaksanakan razia bagi masyarakat yang keluar rumah tidak mengindahkan Peraturan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

“Operasi Yustisi ini menjadikan target utama yaitu bagi masyarakat yang tidak memakai masker, apalagi saat keluar Rumah,”tandas Rahman.

Lanjut dikatakan, operasi Yustisi kali ini digelar pada 6 titik lokasi yang dijadikan target operasi terutama di Pasar Pusian serta jalan-jalan yang masuk perkampungan tiap desa di Kecamatan Dumoga.

“Dalam operasi ini ada terjaring 68 warga yang tidak menggunakan masker dan bagi mereka langsung diberikan sanksi disiplin,”tukas Rahman.

Dijelaskan, sanksi serta ganjaran yang diberikan bagi mereka yang tidak mentaati protokol kesehatan yakni push up, menyanyikan lagu kebangsaan serta menghafal Pancasila.

Camat Rahman berharap warganya dimasa pandemi Covid-19 ini tetap mentaati protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada warga masyarakat apabila beraktifitas di luar rumah untuk jangan lupa memakai masker, hindari dari kerumunan orang banyak dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir,”pungkas Molo, sapaan akrab Camat Rahman.

Dalam razia yustisi ini Pemerintah Kecamatan Dumoga juga membagikan masker yang diberikan kepada warga yang tidak memakai masker.(jhon)