Rapat Senat Terbuka Universitas DR Soetomo Digelar Virtual, Ini Pesan Bupati James Sumendap kepada Wisudawan

Mitra, MR – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) David H Lalandos AP MM menghadiri Rapat Senat Terbuka Universitas DR Soetomo, wisuda Program Magister Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 secara viritual yang digelar di Sport Hall Kantor Bupati, Sabtu (10/04).

Sekda Kabupaten Mitra, David H Lalandos AP MM

Rapat senat terbuka tersebut dibuka Rektor Universitas DR Soetomo Dr Bachrul Amiq SH MH, di hadiri para wisudawan dan waisudawati putra-putri terbaik Kabupaten Mitra dalam Program Megister Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021.

Dalam sambutannya, Bupati James Sumendap melalui Sekda David H Lalandos mengatakan sebagai pemerintah dan masyarakat Mitra bangga bisa menghadiri acara wisuda ini.

“Kami juga merasa bangga bisa berdiri didepan para wisudawan dan wisudawati, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Minahasa Tenggara. Semoga apa yang kita peroleh hari ini merupakan bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang, sebab maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung dari apa kita raih dan kerjakan pada hari ini,”tandas Sumendap.

Olehnya, lanjut Bupati, atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra, dirinya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati dan keluarga mengikuti acara wisuda ini.

Dikatakan JS, sapaan akrab Bupati dua periode itu, sesungguhnya kesuksesan, kewibawaan dan ketenaran seseorang bukan ditentukan oleh kekayaan dan upah, tetapi yang paling dominan kesuksesan seseorang sangatlah ditentukan sejauh mana ia bisa mengkreasikan dirinya untuk menjadi sukses karena di situ ada kemauan dan kerja keras.

”Semoga apa yang wisudawan wisudawati peroleh pada hari ini, adalah merupakan hasil dari kerja keras dengan banyak pengorbanan, baik waktu, biaya maupun pikiran, namun dengan gelar akademik yang telah saudara raih, artinya, saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karir dan menatap masa depan lebih baik,” pesan Bupati.

Dirinya berharap, ilmu yang diproleh selama ini, dapat berguna dan bermanfaat, terutama bagi keluarga, daerah serta bangsa dan negara, yang merupakan calon-calon pemimpin masa sekarang dan masa depan.

”Kerena seorang pemimpin dituntut memiliki pandangan jauh kedepan, memiliki wawasan yang luas, artinya, dalam pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah di daerahnya sendiri kita dituntut untuk dapat bekerja keras dan profesional, memliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran, punya integritas yang tinggi dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,”tukas Bupati JS seperti dikutip Sekda Lalandos.

Bupati juga berterima kasih dan memberikan pengharagaan setinggi-tingginya kepada Rektor Universitas DR Soetomo Surabaya beserta jajaran yang telah berhasil mengeluarkan sarjana-sarjana khususnya pada Kelas Megester Strata 2 Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.(rusli)

Berikut nama wisudawan-wisudawati pada Rapat Senat Terbuka Universitas DR. Soetomo, Wisuda Program Magister Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 :

  1. Billy Munaiseche, M.Si
  2. dr Henly S Ratuliu M.Si
  3. Djenedy N Raco M.Si
  4. Fientje Moningka M.Si
  5. Michael S Laurence M.Si
  6. Julien Kula M.Si
  7. Farly A F Antou M.Si
  8. Olvy M D Tambajong M.Si
  9. Jhon O E Tiwa M.Si
  10. Jelly L Katuhe M.Si
  11. Ridwan Munaiseche M.Si
  12. Levie M R Korompu M.Si
  13. Maxi Lembong M.Si
  14. Marly Wowiling M.Si
  15. Toni J Gosal M.Si
  16. Yunie I Rondonuwu M.Si
  17. Stenly S Engka M.Si
  18. Chenly A Rumagit M.Si