Rau: Arsip Harus Disimpan Dengan Baik

Rapat Penambahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Kearsipan Kota Tomohon tahun 2019

Tomohon, MR – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kota Tomohon Mariam Rau SH MH mengatakan pentingnya menyelamatkan arsip yang memiliki informasi penting di dalamnya dan merupakan bukti pertanggungjawaban yang sangat otentik, baik secara fisik maupun isinya.

Hal itu dikatakan Rau dalam Rapat Penambahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Kearsipan Kota Tomohon tahun 2019, di Kantor DKPD Kota Tomohon, Kamis (20/06).

Rau berharap agar arsip-arsip haruslah disimpan dengan baik menggunakan suatu sistem yang memudahkan dalam menyimpan dan menemukan kembali.

“Tujuan dari pada rapat ini  untuk memperoleh Ranperda Penyelenggaraan Kearsiapan Kota Tomohon yang akan menunjang Penyelenggaraan Kearsipan Kota Tomohon yang efektif dan efisien sesuai amanat Undang-undang No. 43 tahun 2009 tentang kearsipan,”ujarnya.

Dikatakan, Ranperda Penyelenggaraan Kearsipan Kota Tomohon nantinya di bahas dan ditetapkan melalui DPRD Kota Tomohon.

Hadir dalam rapat tersebut Tim Penyusun Ranperda, unsur tenaga ahli Kemenkumham penyusun naskah akademik Franky A.H. Zachawerus, SH MH, Perancang Peraturan Perundang Undangan Ahli Madya Kanwil Kementrian Hukum dan HAM, serta perwakilan SKPD terkait.(timKM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *