Rayakan 61 Tahun Secara Virtual Ditengah Pandemi Covid-19, Walikota GSVL Syukuri Kasih dan Anugerah Tuhan

Manado, MR – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA berlangsung secara virtual ditengah pandemi Covid-19, Senin (08/06).

Perayaan yang digelar dari rumah kediaman keluarga Lumentut-Runtuwene di puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, dilaksanakan dalam bentuk ibadah syukur yang dipimpin Pdt Fenny Mangolo-Runtuwene STh.

Tampak istri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene bersama anak-anak, menantu dan cucu terkasih Livesia Rondo dan orang tua oma Fien Runtuwene Mamuaja ikut dalam ibadah syukur di rumah kediaman.

Selain itu, ikut secara video conference dalam ibadah syukur tersebut diantaranya Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bersama istri Imelda Bastiaan Markus SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH bersama isteri Anie Lakat Mailoor, serta sejumlah pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus oleh karena kasih dan anugerah-Nya yang menuntun perjalan kehidupan saya dan keluarga sampai dengan saat ini. Terima kasih Tuhan, terima kasih istriku, anak-anak, cucu tercinta dan orangtua kami mama/oma selalu ada dengan saya, melewati perjalanan kehidupan ini, ada doa dan setiap langkah kehidupan dari orang-orang saya cintai, dan itu boleh saya rasakan dan alami hingga saat ini,”ungkap Walikota GSVL.

Disamping itu, sebagai pemimpin Kota Manado, Walikota GSVL juga menyatakan rasa bangga bisa mengabdi dilingkup Pemkot Manado dan masyarakat kota ini selama 15 tahun sejak menjabat Sekda Kota Manado hingga dipercayakan menjadi Walikota Manado dua periode.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih boleh berada bersama dengan keluarga besar Pemerintah Kota Manado. Memasuki tahun ke 15 boleh bersama dengan bapak/ibu pejabat, ASN dan THL dalam tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dimulai dari Sekretaris Daerah Kota Manado, dan saat ini sudah memasuki tahun ke 10 sebagai kepala daerah di ibukota provinsi Sulawesi Utara ini,”tandas Walikota GSVL, yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Pak Wakil Walikota Manado Mor D Bastian SE bersama Ibu Imelda Bastiaan-Markus SE, terima kasih boleh ada mendoakan kami dalam ibadah syukur disaat ini, juga terima kasih ada bersama mendampingi saya sebagai Wakil Walikota dalam tugas mulia menjalankan pemerintahan dan pelayanan kepada rakyat kota Manado, Pak Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH dan Ibu Anie Lakat Mailoor, bersama jajaran pejabat eselon II dan III, ASN bahkan THL terima kasih atas dukungan kebersamaan dan doanya,”ujar Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengajak seluruh jajaran Pemkot Manado untuk bersama bergotong-royong dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Mari kita tingkatkan semangat kerja lebih khusus lagi para rekan-rekan medis di garda terdepan yang ada di seluruh Puskesmas di Kota Manado. Mari kita bersama bekerja bergotong-royong dalam penanganan Covid-19, ingat tugas kita satu yakni menyelamatkan rakyat Kota Manado,”pungkas Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Sinode GMIM itu.(stephen)