Rekrut Puluhan Karyawan dari Pulau Jawa, PT Sasa Inti Abaikan Pencari Kerja di Minsel

Amurang, MR – Sangat memiriskan, disaat para pencari kerja di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membludak, perusahaan PT Sasa Inti justru merekrut puluhan karyawan dari Pulau Jawa.

Diketahui, saat ini perusahaan yang beralamat di Desa Radey, jalan trans Sulawesi, bergerak di bidang komoditi hasil pertanian kelapa yaitu produksi tepung kelapa dan produksi lainnya seperti santan dan natadecoco memiliki sekira 900 tenaga kerja baik berasal dari Minsel maupun dari luar Minsel.

Namun, informasi yang diperoleh wartawan media ini, ada kurang lebih 80-an karyawan baru direkrut PT Sasa Inti dari pulau Jawa beberapa minggu lalu dan saat ini sudah melakukan aktifitas di perusahaan tersebut.

Manejer PT Sasa Inti bernama Danny saat di konfirmasi, Selasa (18/08), melalui pesan singkat whatshapnya mambantah hal tersebut. Sedangkan, Kepala Personalia Linda Prang saat di konfirmasi pada hari yang sama melalui Whatshapnya tidak merespon.

Sementara, Penjabat Hukum Tua (Kumtua) Desa Radey Theodorus Lamonge, kepada wartawan ManadoReal.com, mengatakan beberapa minggu lalu termonitor kurang lebih 40-an tenaga kerja dari Pulau Jawa dipekerjakan di PT Sasa Inti.

“Ada kurang lebih 40an tenaga kerja di bawa oleh PT Sasa Inti untuk dipekerjakan dan informasi yang di dapat bahwa bukan lagi 40an yang datang masih bertambah dan bertambah tapi mereka tidak melapor,”jelas Lamonge.(nal)