Relawan Katolik In Hoc Signo Vince Satukan Tekad Menangkan Sonya-Syarif

Manado – Dukungan politik untuk pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 2 Sonya Selviana Kembuan/Syarifudin Saafa (SSK-SS) dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado tahun 2020, tak pernah berhenti.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya relawan-relawan Sonya-Syarif yang memiliki komitmen tinggi untuk mengawal paslon dengan tagline ‘beking sampe jadi’ itu memenangkan pertarungan menuju Manado 1.

Salah satunya relawan Katolik In Hoc Signo Vinces yang merupakan perwakilan gereja Katolik se-Kevikepan Manado.

Untuk memantapkan dukungan mereka kepada paslon Sonya-Syarif, dilaksanakan pembekalan yang dihadiri calon Walikota Sonya Selviana Kembuan dan Ketua Tim Pemenangan Sonya-Syarif Hi Amir Liputo, di Wisma Lorenzo Lotta Pineleng, Sabtu (10/10).

Tampil sebagai narasumber Penasehat Gerakan Moril Legio Christy (LC) Keuskupan Manado Pastor Marianus Toiyo yang memberikan motivasi iman terkait iman Katolik dengan politik.

Juga Pastor Chris Ludong Pr dari Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) yang menjelaskan perspektif Gereja terhadap politik.

“Politik itu baik, politik itu tidak kotor yang kotor adalah politikusnya atau orangnya jika dibawa dalam hal-hal yang tidak baik,”ujar Pastor Ludong.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Sonya-Syarif Hi Amir Liputo menjelaskan apa saja yang akan dikerjakan paslon Sonya-Syarif sesuai visi dan misi keduanya.

“Umat Katolik marilah menjadi agen-agen perubahan yang baik dimanapun berada terlebih khusus di Kota Manado,”ujar Liputo.

Kegiatan pembekalan tersebut digelar bertepatan dengan umat Katolik menyambut beatifikasi Carlo Acutis calon orang kudus (beato) Orang Muda Katolik (OMK) yang berumur 15 Tahun.(mrc/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *