Remaja Poigar Meninggal Dunia, Diduga Lakalantas Tunggal di Jalur Trans Sulawesi

Sepeda motor yang dikendarai korban dan dua temannya.

Amurang, MR – Diduga akibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal mengakibatkan hilangnya nyawa seorang remaja perempuan berusia 16 tahun.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Aergale, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Minggu (20/12) pukul 01.30 wita,

Korban meninggal dunia dalam peristiwa dugaan lakalantas ini diketahui bernama Valentine Moniung (16), seorang pelajar sekolah menengah, warga Desa Poigar Satu, Jaga III, Kecamatan Sinonsayang.

Kronologis kejadian yakni berawal saat kendaraan sepeda motor jenis Honda Revo warna silver hitam nomor polisi DB 3650 MH, dikendarai lelaki Fahmi Sumba (23), warga Desa Tanamon Utara, Kecamatan Sinonsayang; membonceng korban Valentine dan lelaki Suwisto Mokoagow (29); bergerak melaju dari arah Desa Tanamon menuju Desa Boyongpante.

Saat melintas di Jalan Trans Sulawesi, Desa Aergale, kendaraan sepeda motor Honda Revo DB 3650 MH, bergerak reflex ke kiri karena ada kendaraan lain dari arah belakang bergerak melambung yang nyaris menyenggol sepeda motor tersebut.

“Seketika kendaraan sepeda motor ini oleng, hilang kendali, keluar badan jalan sebelah kiri dan masuk ke sungai pinggir jalan sedalam 3 meter.

Korban Valentine mengalami benturan di bagian kepala, patah tangan sebelah kanan. Korban yang sudah meninggal dunia di lokasi kejadian dibawa ke RSUD Teep.

Sementara, lelaki Fahmi Sumba dan lelaki Suwisto Mokoagow mengalami luka ringan,” terang Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto SIK.

Unit Lakalantas Sat Lantas Polres Minsel telah melakukan olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan sejumlah saksi serta mengamankan barang bukti dan pengendara sepeda motor.

“Kendaraan sepeda motor bersama pengendara yakni Fahmi Sumba dan temannya Suwisto Mokoagow saat ini telah diamankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan,” pungkas Iptu Hadi.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *