Respon Cepat Damkar Tangani Kebakaran di Minsel

Amurang, MR – Kesiap-siagaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui unit Pemadam Kebakaran (Damkar) patut diacungi jempol apalagi saat musim kemarau dan angin kencang sekarang ini.

Seperti Quick Response dilakukan saat menerima laporan warga adanya kebakaran di Desa Teep, petugas kebakaran langsung bergegas menuju lokasi dua sekolah yaitu SMP dan SMA di desa tersebut, Rabu (07/08).

Dengan peralatan yang serba terbatas para personil pemadam kebakaran di bantu TNI-POLRI serta masyarakat sekitar berhasil menjinakan api yang telah melalap sejumlah bangunan sekolah serta  fasilitas lain yang ada.

Kepada sejumlah awak media, Kepala Satpol-PP Minsel Hendri Palit mengatakan kesiagaan petugas Damkar Minsel dapat menjinakan api yang melahap dua sekolah di Desa Teep.

“Dengan kesiagaan anak buah saya sehingga bersama Polisi dan TNI dan eleman masyarakat, api tersebut dapat kami jinakan, adapun personil yang turun saat kebakaran berjumlah kurang lebih 20  personil dan 2 unit mobil pemadam kebakaran,”jelas Palit.

Dirinya mengimbau agar warga waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Yang hendak meninggalkan rumah dalam waktu lama, jangan lupa mematikan sekelar listrik. Dan titipkan kunci ke tetangga jika ingin mudik,”pungkas Palit seperti imbauan Bupati Christiani E Paruntu.(nal)