Ringankan Beban Karyawan Akibat Covid-19, PT TMC Bagikan Bantuan Sosial

Amurang, MR – Ditengah pandemi Covid-19, PT Tri Mustika Cocominaesa (TMC) membagikan bantuan sosial kepada seluruh karyawan berupa beras, ayam, telur ayam, minyak goreng dan bantuan lainnya, Rabu (06/05).

Sebelumnya, managemen PT TMC pernah membagikan vitamin, masker serta melakukan penyemprotan disinfektan yang sampai saat ini tetap dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang tepung kelapa ini.

Kepala Personalia PT TMC Edwin Mendeng kepada wartawan manadoreal.com mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada karyawannya yang terdampak Covid-19, meskipun perusahaan sendiri juga mengalami penurunan omset akibat dampak dari pada virus yang saat ini mewabah di seanteru dunia.

“Perusahaan kami juga memang terkena dampak karena pasar dunia saat ini sementara lesu dan pengiriman kami juga menjadi terbatas akibat mewabahnya Covid-19, tapi hal itu tidak mengurangi komitmen kami dengan para tenaga kerja dimana mereka juga sangat merasakan dampak dari virus ini, sehingga kami berkewajiban untuk membantu mereka walau tidak seberapa,”jelas Mendeng.

Hal senada dikatakan Nova Palit Bagian Administrasi dan Hubungan Masyarakat. Dirinya berharap apa yang diberikan perusahaan dapat bermanfaat.

“Semoga bermanfaat dan dapat membantu mengurangi beban sebagai masyarakat yang terdampak Virus Corona,”tukasnya.

Apa yang dilakukan PT TMC mendapat apresiasi masyarakat yang menilai keterlibatan PT TMC untuk membantu masyarakat Minahasa Selatan khususnya yang bekerja di perusahaan tersebut sangat positif dan karyawanpun merasa terbantu dengan perhatian manajemen PT TMC.

“Ini hal positif yang dilakukan perusahaan, karena dari karyawan yang ada kemungkinan ada diantara mereka yang tidak mendapat bantuan di desa ataupun kelurahan, jadi dalam hal ini perusahaan tidak hanya membantu karyawannya tapi telah membantu pemerintah juga,”pungkas Norma Poluakan.(nal’s)