Safari Politik Sonya-Syarif Sambangi Kediaman Senator Djafar Alkatiri

Manado, MR – Semakin dekat hari pencoblosan dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 9 Desember 2020, pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sonya Selviana Kembuan/Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif) gencar melakukan safari politik.

Paslon yang memiliki visi Manado kota modern dan berbudaya dengan tagline Manado harus berubah itu, menyambangi kediaman senator Ir H Djafar Alkatiri MM, Kamis (29/10).

Tujuan utama dari kunjungan ini tak lain ingin mendapatkan masukan terkait kondisi kemasyarakatan dan keummatan demi kemajuan Kota Manado.

“Khusus kepada kedua calon pemimpin kota ini yang perlu diingat bahwa, bijaksananya seorang pemimpin itu dilihat dari bagaimana dia memperhatikan kebutuhan masyarakat kecil. Pedagang adalah inti dari pergerakan roda ekonomi. Nah, jika Paslon ini terpilih pemerintah kota harus memperhatikan betul kondisi sektor informal saat ini. Intinya adalah bagaiman memudahkan masyarakat dalam mencari makan,”pesan Alkatiri, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Sulawesi Utara.

Alkatiri mengimbau jangan sampai kedepan terjadi pengelompokan wilayah dalam pengelolaan sektor informal yang menguasai wilayah-wilayah tertentu yang ada dan itu hanya akan menyengsarakan masyarakat.

“Pengalaman yang telah dan sudah terjadi justru pengelompokan wilayah dalam sektor informal ini terjadi sehingga ini perlu saya ingatkan demi kemaslahatan masyarakat,”tukas Alkatiri.

Menanggapi hal itu, Calon Walikota Sonya Selviana Kembuan mengatakan kebebasan masyarakat dalam menentukan pilihan mutlak. Tujuan utama Paslon Sonya-Syarif salah satunya mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Saya dan pak Syarif tidak melihat kelompok, tapi bagaimana kami mengutamakan kepentingan masyarakat terutama masyarakat kecil agar bebas tumbuh dan berkembang sehat sejahtera di kota ini bersama kepemimpinan Sonya Syarif kedepan,”pungkas Sonya, diaminkan Calon Wakil Walikota Syarifudin Saafa.(mrc/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *