Satu Lagi Warga Kotamobagu Positif Covid-19

Kotamobagu, MR – Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kota Kotamobagu kembali mengumumkan satu warga dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot kepada wartawan, Jumat (24/04), di aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Dikatakan, update perkembangan Covid-19 sesuai hasil swab susulan pada tanggal 14 April lalu, satu pasien lagi positif Covid-19.

“Pasien ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan pasien 011 yang berhubungan kontak erat dengan pasien 07. Jadi sampai hari ini jumlah Pasien PDP berjumlah 6 orang,”jelas Korompot.

Ditambahkan, hasil pemeriksaan Rapid Test dan Swab sejak Kamis (23/04) kemarin dan Jumat hari ini ada 3 warga yang dinyatakan reaktif Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita terapkan disiplin untuk taat akan peraturan dari pemerintah, hindari dari kerumunan, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan kalau boleh tetap di rumah saja, karena dengan kita terapkan disiplin ini secara terus menerus dan tidak boleh terputus dan bila ada masyarakat yang bergejolak karena Covid-19 dan melakukan isolasi diri. Jangan kucilkan mereka dan kita harus memberi suport karena ini bukan aib, untuk itu marilah kita jaga kesehatan bersama agar masyarakat Kotamobagu di jauhkan dari wabah ini. Insya Allah,”pungkas Korompot.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *