Satu Warga Bolmut Positif Corona, Sulut Kantongi 45 Kasus Covid-19

Pasien-41 Meninggal Karena Penyakit Penyerta TBC Kronis

Manado, MR – Kasus pasien positif Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah. Data terbaru, Kamis (30/04), jumlah pasien positif Corona menyentuh angka 45 kasus.

Hal ini terjadi setelah satu warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sampai Kamis 30 April ini, secara akumulatif ada 45 kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara setelah ketambahan satu pasien,”jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, dalam konferensi pers Kamis malam.

Dikatakan, Pasien-45 asal Bolmut tersebut berjenis kelamin laki-laki berumur 46 tahun.

“Pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah hanya mempunyai kontak aktif dengan salah satu keluarga dari wilayah transmisi lokal Jawa Timur,”pungkas Dandel.

Selain satu pasien dinyatakan positif Covid-19, kata Dandel, satu pasien positif Corona lainnya meninggal dunia yakni Pasien-41.

Pasien berumur 68 tahun itu meninggal karena penyakit penyerta TBC yang cukup kronis.

“Hari ini, ada seorang pasien terkonfirmasi positif di Sulut yang meninggal dunia. Pasien itu ialah pasien ke-41 jenis kelamin pria usia 68 tahun di RS Bhayangkara Manado,”ungkap Dandel.

Dengan demikian, pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Sulut sebanyak 4 orang.(tammy/*)

Data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kamis 30 April 2020:

  1. Pasien-45, jenis kelamin laki-laki, umur 46 tahun asal Bolaang Mongondow Utara, memiliki kontak erat dengan salah satu keluarga dari Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *