SD GMIM 2 Tumpaan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Siswa

Tumpaan, MR – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lewat Puskesmas Tumpaan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) GMIM 2 Tumpuan, Kecamatan Tumpaan, Kamis (05/09).

Saat pemeriksaan oleh tim dari Puskesmas Tumpaan terlihat ada beberapa anak didik yang merasa ketakutan karena tidak terbiasa dengan tim medisnya sehingga didampingi oleh guru-guru yang ada.

Ditemui wartawan manadoreal.com di ruang kerjanya, Kepala SD GMIM 2 Tumpaan Djenilen Mamoto, mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap murid-murid sangatlah penting dalam proses belajar mengajar. Disamping, mengajarkan para siswa agar menjaga tubuh tetap sehat.

Kepala SD GMIM 2 Tumpaan, Djenilen Mamoto

“Ini sangat penting dilakukakan kepada murid-murid, sehingga mereka bisa tahu dan menyadari pentingnya kesehatan itu. Serta membiasakan anak menumbuhkembangkan kepedulian kesehatan,”ujarnya.

Ditambahkan, selain pemeriksaan gigi, kuku, telinga serta pengukuran berat dan tinggi badan, juga terkait kebiasaan siswa mandi sebelum ke sekolah dan mengkonsumsi makanan yang bersih dan bergizi.

“Kami mengajak agar supaya orang tua berperan aktif untuk memperhatikan kesehatan anak-anak khususnya saat mereka berada di rumah sebelum dan sesudah pulang dari sekolah, apa terlebih hal-hal yang yang sudah disampaikan di atas yaitu sikat gigi, mandi, dan lain-lain,”tandas Mamoto.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diprakarsai Kepala Sekolah Djenilen Mamoto bersama guru-guru SD GMIM 2 Tumpaan, diapresiasi orang tua siswa.

“Kegiatan dan kepedulian kepada kesehatan anak yang dilakukan di SD GMIM 2 Tumpaan sangatlah positif dan kami sebagai orang tua murid sangat mengapresiasi apa yang sudah pihak sekolah lalukan dan kami berharap kegiatan ini bukan kali ini saja,”ujar salah satu orang tua siswa yang tidak mau menyebutkan namanya.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *