Sederhana Namun Meriah, Pengucapan Syukur Desa Bangunan Wuwuk Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Boltim, MR – Perayaan pengucapan syukur Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu (30/08), dilaksanakan sederhana tetapi meriah.

Kepala Desa (sangadi, red) Bangunan Wuwuk Rudolf Lempay kepada wartawan, mengatakan sebelum perayaan budaya pengucapan syukur dilaksanakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh agama, tokoh adat serta pihak BPD dan disepakati untuk tidak menerima tamu dari luar hanya dalam ibadah sampul syukur.

“Inilah dilapangan ketika hari ini Minggu, suasana tidak seperti kesepakatan di desa, dan ternyata banyak tamu serta keluarga yang datang dari luar daerah seperti dari Kabupaten Minahasa untuk silahturahmi ke keluaga mereka masing-masing,”ujar Lempaya.

Lanjutnya, lokasi Desa Bangunan Wuwuk berada di ruas jalan nasional Trans Sulawesi jadi pihaknya tidak bisa melakukan penutypan jalan untuk masuk di wilayahnya.

“Kami juga sudah tidak bisa menolak apalagi ada keluarga yang sudah datang jauh-jauh dari daerah Minahasa untuk datang berkunjung melihat keluarganya,”tandas Lempay.

Meski demikian, katanya, pelaksanaan perayaan pengucapan syukur Desa Bangunan Wuwuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami dalam pelaksanaan pengucapan syukur kali ini tetap mengacu dengan melaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan penularan virus Covid-19, yaitu di depan rumah sudah disediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker, jaga jarak serta hindari kerumunan orang banyak,”pungkas Lempay.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *