Sekda Lakat: Bimtek LPPD Sangat Penting

Manado, MR – Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Micler CS Lakat SH MH mengatakan pelaksanaan, Bimbingan Teknis (Bimtek) review terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Manado tahun 2018 sangat penting dalam mengukur keberhasilan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Kegiatan ini merupakan fase yang sangat penting dalam siklus penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dan pada fase ini, kita mengukur tingkat keberhasilan pelaksanaan program kegiatan kita. Dengan melihat capaian indikator yang telah ditetapkan,”tandas Sekda Lakat saat membuka Bimtek yang digelar Bagian Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Kota Manado, Rabu (08/05).

Ditegaskan, hasil evaluasi Bimtek akan menjadi output strategis dalam merencanakan serta merumuskan program kegiatan yang lebih efektif dan efisien kedepan nanti.

“Harus diingat salah satu instrumen penyelenggaraan pemerintah daerah adalah LPPD. Dan LPPD juga merupakan bahan pembinaan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014. Tentang pemerintahan daerah,”pungkas Sekda Lakat, didampingi Kabag Pemerintahan dan Humas Drs Sonny Takumansang MSi, dihadapan peserta Bimtek.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *