Sempat Diberitakan Fiktif, Akhirnya Papan Nama Air Terjun Tumpaan Baru Segera Terpasang

Tumpaan, MR – Proyek pengadaan papan nama Air Terjun Tumpaan Baru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang sempat diberitakan fiktif akhirnya segera terpasang.

Diketahui, papan nama air terjun berbandrol Rp25.250.000 tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2019 dengan masa pekerjaan selama 6 hari kerja.

Rinciannya, 25 huruf dengan harga masing-masing huruf Rp850.000 serta biaya atau upah pekerja Rp4.000.000,- (dengan rincian Rp125.000,- volume pekerjaan 32 OH). Pekerjaan itu dikerjakan oleh Marwan Kalipu Sebagai Pelaksana Kegiatan Anggaran.

Proyek papan nama air terjun itu sempat tersendat dan diberitakan fiktif, karena pengerjaan tersebut sudah sejak tahun 2019 dan masa kerjanya hanya 6 hari kalender sehingga banyak masyarakat yang bertanya-tanya terkait proyek tersebut.

Kumtua Desa Tumpaan Baru Berty Pangkey saat bersua dengan wartawan manadoreal.com beberapa hari lalu mengakui adanya keterlambatan dari pihak lain. Dan sebagai pemerintah desa telah mendesak untuk secepatnya diselesaikan.

“Iya memang so terlambat dan saya sudah mendesak agar supaya secepatnya di selesaikan,”tukasnya, seraya menegaskan jika papan nama tersebut sudah siap dipasang.(nal)