Serahkan Bansos Tiga Kecamatan, Walikota GSVL: Paket Bantuan Kurang Atau Kadaluarsa Segera Laporkan Untuk Diganti

Manado, MR – Dengan mengendarai jetsky dari kawasan Megamas, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bertolak menuju pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bagi warga terdampak Covid-19, Senin (27/04).

Selain Kecamatan Bunaken Kepulauan, orang nomor satu di Manado itu juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat kampung Bahowo Kecamatan Bunaken, dan Kelurahan Bitung Karangria Kecamatan Tuminting.

“Hari ini, bantuan paket kebutuhan bahan pokok masyarakat terdampak Covid-19 disalurkan ke tiga kecamatan, yakni, Bunaken Kepulauan, Bunaken dan Tuminting, saya pantau langsung distribusinya dan menyerahkan secara simbolis kepada warga,”ujar Walikota GSVL, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL meminta masyarakat penerima bansos agar memeriksa dengan seksama paket bantuan yang diberikan Pemkot Manado.

Jika ada yang kurang atau paket dalam kondisi kadaluarsa, dirinya mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan kepada petugas Pemkot Manado untuk secepatnya diganti.

“Kami harapkan, warga dapat memeriksa langsung paket bantuan tersebut, apabila kurang langsung dapat melaporkan kepada petugas yang menyalurkan ataupun ada paket yang sudah kadaluarsa segera laporkan untuk diganti,”tukas Walikota GSVL.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Manado, Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu kembali mengingatkan warga untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia.

“Saya selalu mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari keramaian, pakai masker, keluar rumah apabila ada keperluan yang mendesak dan penting dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 ni cepat berlalu dari kehidupan kita umat manusia,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)