Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19, Pasien 58 Meninggal Akibat Gagal Ginjal

Manado, MR – Pasien 58 yang telah dinyatakan negatif Covid-19 sesuai hasil laboratorium ketiga tim medis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandouw Manado, akhirnya meninggal dunia akibat penyakit ginjal yang dideritanya, Jumat (27/03).

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel kepada wartawan.

“Dengan sedih kami menyampaikan, pukul 17.30 WITA, yang bersangkutan sudah meninggal. Apapun yang dilakukan tim medis sudah tidak lagi direspon oleh yang bersangkutan,” jelas Dandel.

Kematian pasien 58 yang telah dinyatakan negatif tersebut, ditegaskan Dandel bukan karena virus Corona melainkan disebabkan karena mengalami gagal ginjal stadium lima atau tahap akhir.

“Kondisi gangguan ginjal itu sempat membuat tim medis mengalami dilema, karena saat hendak melakukan upaya medis terbentur dengan kondisi pasien yang diisolasi di ruang khusus perawatan pasien Covid-19. Sejak awal, saya sampaikan berulang-ulang, kondisi inilah (sakit ginjal) yang memberatkan kasus pasien 58. Medis ingin kawal terus supaya tidak terjun ke gagal ginjal yang parah. Tetapi terkendala karena pasien harus diisolasi karena Covid-19,”ungkap Dandel.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *