Siapkan Pembukaan Mall Tahap Ketiga, Walikota GSVL Pantau Rapid Test Karyawan Mantos, Megamall dan MTC

Manado, MR – Rencana pembukaan mall tahap ketiga atau 75 persen ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membantu pengelola mall melakukan rapid test para pekerja mall.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado melakukan pemantauan dan melihat dari dekat pengambilan sampel rapid test karyawan Mantos, Mega Mall dan MTC, Kamis (13/08).

“Hari ini kami hadir disini, untuk mengambil sampel terkait dengan rencana pembukaan pusat perbelanjaan modern ke tahap tiga yakni 75 persen kapasitas dan pelayanannya. Selaku Walikota dan juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado, kami harus pastikan terlebih dahulu dan mengetahui apakah ada penyebaran Covid-19 dipusat perbelanjaan atau tidak melalui rapid test,”ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, jika hasil rapid test ada yang reaktif maka pembukaan mall akan dipertimbangkan lagi.

“Jika ada yang reaktif, kita pertimbangkan terlebih dahulu untuk ke tahapan 75 persen kapasitas dan pelayanannya, sambil kita melakukan sterilisasi. Dan apabila tidak ditemukan reaktif maka kita akan memasuki tahap ketiga,”tukas Walikota GSVL.

Diketahui sebelumnya, pembukaan mall tahap pertama 30 persen dan tahap keduq 50 persen berjalan dengan baik.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Kota Manado drg Sanil Marentek, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Pem-Humas) Kota Manado Drs Sonny M Takumansang MSi dan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado dr Marini Kapojos.(stephen)