Silaturahmi Dengan Ketua PWNU Sulut, Syarifudin Saafa Minta Doa Restu Untuk Maju di Pilkada Manado

Manado, MR – Sebagai satu-satunya perwakilan umat Muslim yang ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado, bakal calon Wakil Walikota Syarifudin Saafa, mendatangi Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut) Ulyas Taha, Sabtu (12/09).

Kedatangan politisi DPRD Kota Manado yang berpasangan dengan bakal calon Walikota Sonya Selviana Kembuan itu, untuk bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu warga Nahdliyin di daerah ini.

“Tadi saya datang menemui Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha. Saya datang untuk sowan silaturahmi dengan beliau sekaligus minta doa restu untuk saya maju sebagai satu-satunya perwakilan umat Muslim yang menjadi bakal calon Wakil Walikota dalam Pilkada Manado,”ujar Saafa.

Menurutnya, keikutsertaan dirinya dalam Pilkada Manado semata-mata merupakan keterpanggilan untuk ikut membangun Kota Manado serta menjawab kerinduan umat Muslim agar ada keterwakilan dalam pemerintahan Kota Manado.

“Kepada beliau saya sampaikan sudah mempersiapkan strategi pemenangan. Karena tercatat umat Islam di Kota Manado ada sekitar 38 persen. Mengapa tidak saya sebagai representasi umat Islam ingin berbuat untuk Kota Manado yang kita cintai ini,”tukas Saafa, seraya berterima kasih atas saran dan doa restu Ulyas Taha.

Sementara itu, Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha kepada wartawan mengatakan, pertemuan dirinya dengan salah satu kandidat bakal calon Wakil Walikota Manado itu hanya sebatas silaturahmi.

“Saya memberikan restu untuk Syarifudin Saafa maju bertarung. Insya Allah bisa menang,”singkat Taha.(mrc/*)