Singsingon Barat Salurkan BLT-DD Tahap II, Singsingon Induk Gelar Musyawarah RPJMDes

Bolmong, MR – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua bulan Juli 2020 dilaksanakan Desa Singsingon Barat, Kecamatan Pasi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (12/08), di Balai Desa Singsingon Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Sangadi, red) Singsingon Barat yang juga Camat Pasi Timur Danny Rorimpandey SH menyerahkan secara langsung penyerahan bantuan kepada 95 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid 19.

“Untuk keluarga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah ini saya harapkan digunakan sebaik mungkin, jangan digunakan untuk hal hal yang tidak ada manfaat,”ujar Rorimpandey.

Dikatakan, dana bantuan yang diterima masyarakat jumlahnya tidak sama dengan tahap pertama. Dimana pada tahap pertama masyarakat terdampak Covid-19 menerima dana tunai Rp600 ribu per KK perbulan, sedangkan pada tahap kedua sebesar Rp300 ribu.

“Jadi untuk tahap kedua mulai dari bulan Juli sampai Agustus, pemerintah telah memperpanjang bantuan BLT-DD tapi nilanya tinggal 300 ribu untuk tiap bulan,”jelas Rorimpandey.

Ditempat terpisah Pemerindah Desa Singsingon Induk mengadakan musyawarah RPJMDes tahun 2020 di Rumah Kepala desa.

Musyawarah ini disaksikan langsung Ketua BPD, pendaping dari kecamatan dan Lembaga Adat, serta tokoh-tokoh masyarakat dan semua unsur masyarakat.

Kepala Desa (Sangadi) Singsingon Induk Franty Rumondor SH kepada wartawan ManadoReal.com, mengatakan musyawarah RPJMDes mengagendakan beberapa pokok pembicaraan diantaranya visi misi kepala desa dan pembentukan tim perumus.

“Musyawarah ini kami baru mengagendakan dalam rapat nanti baru mendengarkan visi misi dari kepala desa, pembentukan Tim Perumus RPJMDes, serta penjadwalan musyawarah dusun untuk pengalihan gagasan RPJMDes,”pungkas Rumondor. (john)

Foto: Acara penyaluran bantuan BLT-DD di Balai Desa Singsingon Barat.