SMA Negeri 1 Kotamobagu Mulai Laksanakan PPDB

Kotamobagu, MR – Ditengah pandemi Covid-19, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotamobagu mulai melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan membuka pendaftaran Calon Siswa Baru.

Apalagi, SMA Negeri 1 Kotamobagu merupakan salah satu sekolah favorit yang diminati warga Kotamobagu setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu Masyuri Podomi SPd MM, kepada manadoreal.com di ruang kerjanya, Selasa (23/06), mengatakan pihaknya siap melaksanakan instruksi pemerintah terkait PPDB sebagaimana harapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami bersama pendidik yang ada di sini memang sudah berkomitmen untuk menjadikan dan mencetak siswa di sekolah ini, agar kedepan bisa menjadi orang-orang yang berkarakter dan mempunyai disiplin diri untuk menjadikan Sulut Hebat,”tukas Podomi.

Dijelaskan, pada PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 ada sebanyak 12 ruang kelas yang disediakan bagi calon peserta didik baru dengan total tiap ruang kelas diisi 32 siswa.

Total kuota yang nantinya diterima di sekolah tersebut berjumlah 384 siswa. Pendaftaran telah dibuka mulai 22-27 Juni dan pengumuman 29 Juni 2020.

“Kami juga tetap menggunakan penerapan sistem zonasi yang kuotanya 50 persen, juga menggunakan jalur Prestasi yaitu 30 persen yang dibuktikan dari piagam penghargaan baik dibidang olah raga/akademik, serta jalur Fermasi atau keluarga yang tidak mampu 12 persen,”tandas Podomi.

PPDB ini, katanya, menggunakan sistem online. Untuk informasi lebih lanjut diminta menghubungi pihak Panitia Penerimaan Calon Siswa Baru dengan menaati Protokoler Kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Bagi calon siswa atau orang tua yang akan datang di sekolah untuk diharapkan jangan lupa menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan yang melibatkan banyak orang,”pungkas Podomi.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *