SMP Negeri 5 Dumoga Terapkan Belajar Mengajar Sistem Daring dan Luring

Bolmong, MR – Pelaksanaan belajar mengajar Tahun Ajaran 2020-2021 dilaksanakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Dumoga, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui sistem Dalam Jaringan (Daring) serta Luar Jaringan (Luring).

Penerapan sistem Daring dan Luring tersebut dilakukan kepada 440 siswa termasuk 120 siswa baru yang terjaring lewat sistem online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala SMP Negeri 5 Dumoga Sukardi Bonde SPd, kepada manadoreal.com, mengatakan untuk pihaknya tetap melaksanakan pembelajaran tahun ajaran baru ini.

“Dalam tahun ajaran yang baru ini dilakukan lewat sistem Daring dan Luring untuk lebih mengoptimalkan agar kegiatan belajar bagi siswa tetap berjalan,”ujar Bonde.

Dikatakan, untuk siswa yang tidak memiliki fasilitas handphone, pihaknya telah membentuk kelompok untuk turun langsung mengajar sesuai zonasi dua kali dalam sebulan.

“Ada beberapa siswa yang tidak dapat belajar melalui Sistem Daring karena tidak memiliki handphone atau kesultan jaringan, jadi kami telah membentuk kelompok untuk turun langsung mengajar ke setiap desa yang sudah ditetapkan sesuai zonasi. Guru guru yang sudah dibagi kelompok sudah dibagi jadwalnya untuk langsung turun melaksanakan kegiatan belajar secara Sistim Luar Jaringan,”tandasnya.

Lanjut dikatakan Bonde, meski belajar secara online, namun tetap diberlakukan absen termasuk siswa yang belajar diluar jaringan.

“Pihak sekolah juga sekarang telah mengupayakan membantu siswa memberikan pulsa gratis dari sekolah untuk membantu bagi siswa terutama yang kurang mampu, agar proses belajarnya lebih Lancar terutama yang mengikuti sistem daring,”pungkas Bonde.(jhon)

Foto: Kepala SMP Negeri 5 Dumoga Sukardi Bonde SPd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *