Soal Pasar Tuminting Pindah di Sumompo, Pedagang ‘Curhat’ ke Cawali Sonya

Manado, MR – Melihat calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) sedang berbelanja sambil membagikan masker di pasar Tuminting, sejumlah pedagang justru menyampaikan uneg-unegnya, Senin (16/11).

Mereka ‘curhat’ terkait rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan memindahkan pasar Tuminting ke Sumompo, depan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Menurut pedagang tempat tersebut tidak layak dijadikan lokasi pasar karena berdekatan dengan TPA yang bau sampahnya sangat menyengat.

“Sedangkan lokasi pasar di sini (Tuminting, red), itu TPA Sumompo so menyengat sampe di sini. Apalagi kalau pasar le mo pindah di muka tempat pembuangan sampah, no bayangkan jo depe bobou,”keluh seorang pedagang yang tak ingin namanya disebutkan.

Kepada pedagang, Sonya berjanji jika pasangan calon (Paslon) Sonya-Syarif terpilih memimpin Kota Manado, pasar Tuminting tidak akan dipindahkan.

“Kami akan tingkatkan pasar Tuminting dengan merubah menjadi bangunan pasar berlantai tiga. Solusinya bukan memindahkan pasar tapi ditingkatkan menjadi lebih baik dari saat ini,”tukas Sonya serius.(mrc/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *