Sofyan: Terima Kasih, Aksi Berlangsung Aman dan Damai

Dishub Manado Apresiasi Demo Sopir Angkot

Demo ratusan sopir angkot dan pengusaha angkutan terkait pengoperasian angkutan online, Kamis (23/03).(Foto: ist)

Manado, MR – Aksi mogok beroperasi sopir angkot Kamis (23/03) siang hingga sore, berjalan aman dan terkendali. Karena itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) M Sofyan berterima kasih kepada para sopir yang telah menjalankan aksi ini secara damai.“Terima kasih atas aksi damainya. Rekan-rekan Organda, khususnya para sopir telah menjadi teladan dalam aksi ini karena berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya di komplek kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, usai para sopir membubarkan diri.

Tak lupa kepada pihak-pihak terkait, seperti aparat Kepolisian dan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan kepada jajarannya di Dishub Manado yang telah menjalankan tugasnya masing-masing mengawal aksi damai para sopir angkot ini. “Kerjasama yang baik lintas sektor mengawal aksi ini hingga berjalan damai, juga perlu diapresiasi. Terima kasih rekan-rekan TNI/Polri, dan juga Satpol-PP,” kata Sofyan.

Pun demikian kepada TNI/Polri, Satpol-PP dan pihak Damri yang ikut menyediakan transportasi alternatif untuk digunakan penumpang, sehingga tidak ada penumpang yang terlantar karena adanya aksi mogok para sopir angkot.

“Saya dapat laporan dari jajaran saya, tidak ada penumpang yang terlantar. Jadi aksi mogok para sopir angkot ini tidak mengganggu aktifitas masyarakat, khususnya pengguna angkutan umum,” tandas Sofyan.(stephen)