Sonya-Syarif Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Paslon Pilkada Manado 2020

Manado, MR – Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa (SSK-SS), Rabu (23/09), resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado sebagai pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Penetapan paslon yang akrab disapa Sonya-Syarif itu, setelah berkas pendaftaran keduanya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan diumumkan KPU Manado bersama tiga paslon lainnya yakni Julyeta Paulina Amelia Runtuwene/Harley Mangindaan, Andrei Angouw/Richard Sualang dan Mor Dominus Bastiaan/Hanny Jost Pajouw.

Kepada wartawan, SSK mengatakan dirinya dan SS bersama partai pengusung akan bekerja keras untuk memenangkan pertarungan Pilkada Manado.

“Tentunya kami bersyukur karena kami boleh ditetapkan oleh KPU Manado sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado. Kami akan bekerja keras, kita akan merebut kepemimpinan di Kota Manado demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado,”tukas Sonya, didampingi Ketua Tim Pemenangan Sonya-Syarif H Amir Liputo SH MH.

Dirinya mengakui perjuangan memenangkan pertarungan dalam Pilkada Manado tidaklah mudah, karena harus berhadapan dengan partai pemenang Pemilu dan paslon incumbent.

“Kita yakin perjuangan ini berat, karena kita akan berhadapan dengan partai pemenang Pemilu dan ada dua incumbent. Namun, perjuangan kita tidak boleh kendor, jangan takabur meski harus menguras waktu, tenaga dan pikiran. Kita yakin kita akan menjadi terbesar,”tandas Sonya.

Dilain sisi, tampilnya SSK-SS dalam kontestasi Pilkada Manado bukan tanpa visi dan misi.

“Saya dan Pak Syarif bukan kaleng-kaleng. Kita sudah siapkan visi dan misi yang jelas untuk membawa Kota Manado menjadi.kota yang modern dan berbudaya,”ujar Sonya.

Sementara, Sekretaris Partai Golkar Manado Ruby Rumpesak menegaskan pihaknya tetap konsisten dan berkomitmen untuk menjaga, mengawal serta memenangkan SSK-SS sebagai paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Partai Golkar dari awal sampai 9 Desember punya komitmen yang kuat untuk menjaga mengawal SSK-SS menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado. Ketika DPP menetapkan keduanya, tanggungjawab kami sebagai kader untuk menjaga kader terbaik Partai Golkar. Dari kelurahan, kecamatan sampai jajaran tingkat Kota Manado akan bekerja. Golkar tidak main-main dan tidak setengah hati,”tukas Rumpesak.

Senada dengan itu, Ketua Partai Hanura Kota Manado Stevy Suawa menyatakan kesiapan partainya untuk terus mengawal paslon SSK-SS.

“Yang paling penting adalah kekompakan kita serta bagaimana Ibu Sonya dan Pak Syarif mau terus turun kebawah dan bertemu dengan masyarakat,”ujarnya.

Hal yang sama juga diungkap Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manado Abu Hassan Syafii. Menurutnya, seluruh kader PKS akan memberikan kontribusi untuk memenangkan Sonya-Syarif.

“Seluruh kader jangan berpangku tangan apalagi menyimpang, wajib kita untuk memenangkan pertarungan ini,”pungkasnya.(yanto)