Sosialisasi Peran Perempuan Putuskan Mata Rantai Covid-19, Walikota GSVL Minta Ibu Siapkan Masker Untuk Suami Dan Anak Jika Keluar Rumah

Manado, MR – Usaha dan kerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado terus dilakukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Berbagai langkah penanganan dilakukan orang nomor satu di Manado itu agar kota ini terbebas dari virus Corona, diantaranya dengan menggelar sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai Covid-19 di setiap kecamatan.

Kali ini, Walikota GSVL bertemu dengan ibu-ibu di Kecamatan Singkil, dengan menyambangi Kelurahan Singkil Satu, Singkil Dua dan Kombos Timur, Rabu (28/10).

“Peran perempuan untuk memutus mata rantai Covid-19 sangat penting dan strategis, karena melalui sosok ibu bisa menasehati keluarganya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan, jika ada penularan itu artinya ada protokol yang dilanggar, karena protokol kesehatan itu dasarnya adalah science dan sudah diuji coba,”jelas Walikota GSVL.

Dikatakan, seorang ibu di dalam rumah harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anaknya ketika mereka akan keluar rumah.

“Ini juga akan meningkatkan kepatuhan, jika semua anggota keluarga sebelum
keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh karena ibu memiliki peran dominan ditengah keluarga untuk diikuti oleh anggota keluarganya,”tandas Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Walikota GSVL juga mengingatkan agar terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah kita hadapi disaat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan. Kembali saya titipkan bagi ibu-ibu, mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga kita untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan meningkatkan ibadah kita,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *