Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Walikota GSVL: Terima Kasih Ibu Felly, Meski Sibuk Masih Luangkan Waktu Datang ke Manado

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA berterima kasih kepada Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Felly Esterlita Runtuwene.

Pasalnya, meski sibuk dengan berbagai agenda Nasional, namun masih menyempatkan diri bertatap muka dengan para tokoh masyarakat di Kota Manado program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Terima kasih atas kehormatan ibu Felly Runtuwene selaku Ketua Komisi IX DPR-RI yang ambil waktu khusus datang ke Manado untuk tatap muka dengan tokoh masyarakat di Kota Manado. Saya tahu ibu Felly sangat sibuk, banyak agenda Nasional, tapi beliau sangat mencintai Kota Manado,”tukas Walikota GSVL, dalam acara sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama tokoh masyarakat, di Grandwhiz Hotel, kawasan Megamas Manado, Senin (09/03).

Orang nomor satu di Manado itu berharap kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut memberi manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada kita sekalian, mari manfaatkan kesempatan ini untuk banyak bertanya tentang apa yang perlu kita ketahui tentang jaminan sosial ketenagakerjaan. Mari ikuti kegiatan ini dengan baik,”tandas Walikota GSVL.

Sebagai pemimpin Kota Manado, dirinya berupaya memberikan perlindungan bagi warga Kota Manado yang bekerja di daerah ini. Termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) dan Kepala Lingkungan atau Pala di Kota Manado.

“Kami akan berusaha memberikan perlindungan bagi warga kota yang bekerja di Kota Manado. Termasuk di jajaran pemerintah Kota Manado sendiri. Kalau sekarang baru ASN, kedepan tinggal THL dan kepala lingkungan akan kita ikutsertakan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan,”ujar Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu.

Sementara, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene mengajak pengusaha di Kota Manado untuk mengikutsertakan karyawannya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Mari saya mengajak kepada para pengusaha, kita ikutsertakan karyawan kita dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena kita membeli resiko besar dengan biaya yang sangat kecil. Ini untuk memberikan jaminan kepada pekerja dan keluarganya apabila terjadi musibah,”tandas Runtuwene.

Disamping itu, politisi Partai NasDem tersebut mengajak untuk hidup sehat menghadapi gencarnya virus Covid-19 atau virus corona.

“Mitra kerja kami di Komisi IX salah satunya Kementerian Kesehatan. Sekarang ini kita sedang diperhadapkan dengan munculnya virus covid-19 di Indonesia. Memang belum ada obatnya, tetapi virus itu bisa hilang apabila imun kita baik yakni dengan menjaga pola makan dan hidup sehat,”pungkas Runtuwene.

Tampil membawakan pemaparan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Hendrayanto.(stephen)