Struktur Bangunan Mall Pelayanan Publik Pemkot Manado Segera Dikerjakan

Manado, MR – Komitmen Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya terkait pengurusan perijinan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado segera membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di areal lahan 16 persen kawasan Mantos.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter Karl Bart Assa ST MSc PhD, Selasa (08/10), Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH bersama owner Mantos Hengky Wijaya, meninjau lokasi pembangunan MPP yang berhadapan dengan Hotel Four Points.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk menentukan batas-batas lahan dan ketentuan sesuai garis sempadan jalan jelang pelaksanaan peletakan batu pertama yang direncanakan dilakukan Walikota GSVL.

“Pembangunan MPP di kawasan bisnis Mantos, juga disupport oleh owner Mantos Hengky Wijaya yang turun langsung bersama-sama kami dari Pemkot dan Tim yang ada, guna melihat lokasi akan dibangunnya MPP Kota Manado,”ujar Asisten III Frans Mawitjere.

Dikatakan, selama ini pelayanan MPP Pemkot Manado sudah jalan dengan menyewakan tempat di Mantos. Sehingga, kedepan masyarakat merasa nyaman, Pemkot Manado membangun sendiri gedung MPP dengan memanfaatkan Dana Insentif Daerah (DID) yang merupakan rewards atas prestasi laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 yang mendapat predikat BB.

“Pelayanan MPP Kota Manado sementara ini masih dengan status sewa di Mantos Dua, kiranya kedepan MPP sudah memiliki gedung sendiri yang dibangun melalui Dana Insentif Daerah sebagai rewards bagi Pemkot Manado atas prestasi dalam laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah 2018 dengan predikat BB,”tandas Mawitjere, seraya menegaskan tujuan pembangunan MPP untuk memberikan kemudahan serta pelayanan publik yang terjangkau.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Manado Peter KB Assa, menambahkan pembangunan MPP di areal 16 persen Pemkot Manado di kawasan Mantos dikerjakan dua tahap.

“Pembangunan Mall Pelayanan Publik Pemkot Manado akan dikerjakan dalam dua tahap, tahap pertama pembangunan struktur ditahun 2019 ini, dan tahap kedua penyelesaian yang akan dikerjakan pada tahun 2020,”pungkas Assa.(stephen)