Supervisi Ops Patuh Samrat 2020, Polres Minsel Sambut Kunjungan Tim Korlantas Polri

Amurang, MR – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) menerima kunjungan Tim Korlantas Polri dalam rangka supervisi Ops Patuh Samrat 2020 di Markas Polres Minsel, Rabu (05/08).

Kedatangan Tim Korlantas Polri itu disambut Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, Wakapolres Kompol Farli Rewur SH MM serta jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Maksud kedatangan tim tersebut dalam rangka kunjungan kerja serta supervisi Operasi Kepolisian Patuh Samrat-2020, yang telah dilaksanakan selama 14 hari.

Objek pemeriksaan dalam kegiatan supervisi ini yaitu pelaksanaan Ops Patuh di Polres Minsel, Polres Minahasa, Polres Tomohon serta Polres Minahasa Tenggara (Mitra).

“Kami menyampaikan selamat datang kepada tim supervisi dari Korlantas Polri. Secara umum, Ops Patuh Samrat-2020 ini telah dilaksanakan selama dua pekan. Untuk wilayah hukum Polres Minsel kami lakukan dengan sasaran garlantas juga pendisiplinan protokol kesehatan bagi para pengguna kendaraan bermotor,” ujar Kapolres Minsel.

Sementara itu, Ketua Tim AKBP Bargani mengapresiasi penyambutan jajaran Polres Minsel seraya menerangkan tujuan supervisi yaitu memeriksa langsung pelaksanaan Ops Patuh di kewilayahan apakah telah sesuai dengan petunjuk dari satuan atas serta untuk mengetahui hasil operasi yang dicapai.

“Kita mengadakan supervisi ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Tujuan supervisi ini yaitu memeriksa langsung pelaksanaan Ops Patuh apakah telah sesuai dengan petunjuk dari satuan atas, juga untuk mengetahui hasil operasi yang dicapai,”ungkap AKBP Bargani.

Pemeriksaan dilakukan selang kurang lebih dua jam dengan objek administrasi, dokumentasi, sarana prasarana, pelibatan personel serta penggunaan anggaran operasi.

Diungkap ketua tim, dari hasil pemeriksaan diketahui pelaksanaan Ops Patuh Samrat-2020 di Polres Minsel, Polres Minahasa, Polres Mitra, Polres Tomohon, telah dilakukan dengan baik dan sesuai arahan satuan atas.

“Kami berharap melalui Operasi Patuh ini, terus muncul kesadaran masyarakat bahwa keselamatan berlalulintas itu yang nomor satu, dan di tengah situasi pandemi ini, masyarakat tetap fokus pada kesehatan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19,”pungkas AKBP Bargani.(nal)