Surat Dispar Terkait Dispensasi Bea Parkir Ditolak Megamas

Manado, MR – Keberadaan portal parkir yang dibangun di jalan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di kawasan Megamas dikeluhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di kawasan tersebut.

Pasalnya, meski kendaraan para ASN terparkir di areal kantor seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta kantor lainnya, namun jika keluar harus membayar bea parkir kepada Megamas.

“Kami sangat keberatan dengan bea parkir yang dibebankan kepada kami, padahal kendaraan kami selama jam kantor terparkir di area kantor. Bayangkan pula kalau setiap hari harus keluar masuk kawasan berapa banyak uang kami yang harus bayar bea parkir,”ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Ferry Woy ST, Jumat (21/02).

Sekretaris Dinas Pariwisata Manado
Ferry Woy ST

Dikatakan, pihaknya telah menyurat kepada pengelola kawasan Megamas agar diberikan dispensasi soal bea parkir kawasan Megamas.

Namun, pihak Megamas menolak dan tetap bersikukuh tidak memberikan dispensasi bagi ASN kantor Pemkot di kawasan Megamas.

“Kami sudah menyurat kepada pengelola Megamas agar bisa diberikan dispensasi soal parkir di Megamas. Tapi mereka tetap meminta kami harus bayar bea parkir,”tukas Woy.

Olehnya, dirinya telah menyampaikan hal tersebut kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.

“Kami sudah sampaikan surat kepada Pak Sekda agar membantu kami soal parkir di Megamas,”pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) telah menyegel portal parkir Megamas karena dinilai melanggar lantaran dibangun di jalan milik Pemkot Manado di kawasan Megamas.(stephen)