Tatahede: Pemkot Upayakan Jaringan Air Bersih di Relokasi Pandu

Maxmillian Tatahede, SSos

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tengah mengupayakan pembangunan jaringan air bersih untuk memberikan layanan air bersih bagi masyarakat yang akan menempati rumah di relokasi korban bencana Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos mengatakan penyediaan air bersih ini untuk menjawab keluhan warga yang tinggal di daerah relokasi ini.

“Anggaran pembangunan jaringan air bersih itu sekitar Rp 10 miliar, dan nantinya jaringan akan dipasang langsung ke 1.000 rumah relokasi bencana yang sudah selesai dibangun di Pandu,”ujar Tatahede.

Dirinya berharap dengan adanya jaringan air bersih, akan memberikan kenyamanan bagi warga yang menempati rumah di relokasi bencana ini.

“Pemasangan fisiknya di rencanakan pada bulan Juli tahun ini,dan pembangunan jaringan saat ini sementara berproses,”tukas Tatahede.

Ditambahkan, untuk mempercepat pembangunan jaringan air bersih tersebut, pihaknya memiliki pengawas lapangan yang setiap saat akan memantau progres pembangunan. “Agar pembangunan sesuai dengan perencanaan dan selesai sesuai waktu yang ditetapkan,”pungkas Tatahede.(rsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *