Tatahede : Waspada dan Kenali Potensi Bencana

Manado, MR— Hujan disertai angin mulai melanda Kota Manadobelakangan ini. Olehnya, Pemerintah Kota melalui Badan Penanggulangan BencanaDaerah (BPBD) Kota Manado mengingatkan warga kota agar waspada.

Maxmillian Tatahede, SSos

“Waspada dan kenali potensi bencana yang ada, jika hujan masih turun segera mengungsi ke tempat yang aman dulu,”imbau Kepala BPBD Manado Maxmilian Tatahede.

Dirinya menegaskan warga yang tinggal di kawasan perbukitan harus lebih berhati-hati dan mengungsi ke wilayah yang aman jika hujan terjadi terus menerus, jangan sampai terjadi tanah longsor.

“Pikirkan keselamatan dulu, tidak usah memusingkan harta, juga segera ungsikan orang tua dan anak-anak lebih dulu agar jangan menjadi korban,”tandas Tatahede.

Sedangkan bagi para pengguna jalan, Tatahede mengingatkan, agar berhati-hati dengan pohon tumbang, karena kencangnya tiupan angin, jika sedang di jalan berteduh sementara di tempat aman supaya tidak menjadi korban.

Selain itu, kata Tatahede, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait terutama kecamatan dan kelurahan hingga kepala lingkungan untuk memastikan keadaan tetap aman. “Kami juga minta begitu ada kejadian menonjol segera melapor dan berkoordinasi sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan maupun penanggulangan,”pungkasnya. (stephen/ml)