Terbitkan SK Format B1-KWK, Partai Golkar ‘Restui’ SSK-SS di Pilkada Manado

Manado, MR – Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya memberikan ‘restu’ kepada Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa (SSK-SS) untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Manado pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Persetujuan partai berlambang pohon beringin itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dengan form B1-KWK nomor 197/DPP/Golkar/ VIII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lodewik Paulus.

Dengan diterbitkannya SK Partai Golkar tersebut, SSK-SS telah memenuhi syarat minimal 8 kursi DPRD untuk mendaftar sebagai calon Walikota dan wakil Walikota Manado.

Pasalnya, Partai Golkar memiliki 5 kursi telah menggenapi 3 kursi yang dipegang SSK-SS sebelumnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Ya benar SK dari Partai Golkar milik SSK dan SS melalui Model B.1.KWK,”jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Manado Abu Hasan Syafei, Jumat (04/09).

Rencananya, kata Aby, sapaan akrabnya, pasangan calon SSK-SS akan mendeklarasikan diri sebelum mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Minggu 6 September nanti.

“Sebelum mendaftar ke KPU Manado akan didahului dengan deklarasi,”tukasnya.

Sekadar diketahui Sonya Kembuan merupakan seorang pengusaha sedangkan Syarifudin Saafa adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Utara (Sulut) serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado.(mrc/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *