Terkait Bantuan Pemkot Untuk Masyarakat Manado Terdampak Covid-19, Saafa: Penyalurannya Harus Tepat Sasaran Dan Merata

Manado, MR – Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Syarifudin Saafa ST MT mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Menurutnya, apa yang dilakukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan jajarannya sangat tepat ditengah himpitan ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia sekarang ini.

“Langkah yang dilakukan pemerintah ini sangat baik. Apalagi, ditengah pandemi virus Corona yang terdampak langsung kepada masyarakat yang harus tinggal di rumah sesuai imbauan pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,”tukas legislator tiga periode Dewan Kota Manado itu.

Meski demikian, kata Saafa, penyaluran bantuan yang dilakukan pemerintah harus tepat sasaran dan merata kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan persoalan baru.

“Saya berharap bantuan atau apapun yang diberikan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini tidak menimbulkan persoalan baru karena pembagiannya tidak merata atau tidak ada warga yang diperlakukan tidak adil. Apalagi, bentuk bantuan ini adalah jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat ditengah pandemi virus Corona,”tandas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Saafa juga berharap bantuan jaring pengaman sosial bagi masyarakat Manado terdampak Covid-19 ini, tidak dimanfaatkan oknum tertentu untuk kepentingan politik.

“Tugas kita semua untuk membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan ini sekaligus ikut mengawasi. Mudah-mudahan tidak ada oknum tertentu yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan politik,”pungkasnya.

Seperti diberitakan, Pemkot Manado akan memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Manado yang terdampak Covid-19 sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.(jefry)

Foto: istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *