Terkait Laporan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Bawaslu Minsel Gelar Rakor Bersama TNI/Polri

Amurang, MR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama jajaran TNI/Polri serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan dan pencegahan Covid-19, di kantor Bawaslu Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Hadir dalam rakor tersebut, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga SIP, Kepala Badan Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas, Pabung Minsel Kodim 1302/Min Mayor Inf Jus A Ratag, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona, Sekretaris Satpol PP Mariano Kani, Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Rio Gumara SIK, Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko, Kapten Inf Ferdinan Tedampa (Danramil 1302-14/Amurang) dan Rini Lempas mewakili Kepala Dinas Kesehatan.

“Tujuan rapat untuk membahas tentang penanganan Covid-19 dalam masa kampanye, karena ditemukan banyak pelanggaran, sudah ada yang saling melaporkan tentang pelanggaran protokol kesehatan,”ungkap Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem.

Disampaikan Kaban Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas mewakili Pjs Bupati Minsel, Pemerintah bersama unsur Forkopimda terus berusaha melakukan kegiatan yang mengarah pada pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak terus meningkat khususnya di Minsel.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga SIP mengungkapkan tim Pokja harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bagaimana kegiatan yang sesuai dengan aturan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK menuturkan jajarannya sangat serius dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, dengan pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan Instansi setiap hari.

“Operasi Yustisi kami laksanakan setiap hari melibatkan perkuatan dari gabungan instansi. Untuk Tim Pokja penanganan Covid 19 khususnya pada masa Pilkada ini, harus terus mengedukasi masyarakat, mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan,”ungkap Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel juga mengajak masyarakat agar tidak usah khawatir ataupun panik.

“Salurkan hak suara dengan mendatangi TPS pada tanggal 9 Desember nanti. Mekanisme pemungutan suara tetap berpedoman pada penerapan protokol kesehatan,” tambah Kapolres.

Kesimpulan dalam rakor ini yaitu Bawaslu Minsel akan segera menerbitkan dan menandatangani SK Tim Pokja pencegahan, pengawasan dan penindakan pelanggaran Protokol Covid-19 sebagai dasar pelaksanaan tugas Tim Pokja.

“Akan menerbitkan SOP Tim Pokja di bidang pencegahan, pengawasan dan penindakan, sebagai pedoman pelaksanaan personil dalam mengawasi kegiatan Paslon di masa kampanye agar tetap berpedoman pada Protokol Covid-19,”pungkas Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *