Terpilih Secara Aklamasi, MEP Jabat Ketua Partai Golkar Minsel

Amurang, MR – Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berhasil menetapkan dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau akrab disapa MEP sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Minsel, Senin (03/08).

MEP mendapat dukungan secara aklamasi dari 17 Pimpinan Kecamatan (PK) untuk memimpin DPD II Partai Golkar Minsel menggantikan Jenny Johana Tumbuan SE.

Dalam Musda yang dihadir calon Wakil Bupati Ventje Tuela (VT) itu, 17 pimpinan kecamatan menyatakan sikap untuk siap bekerja keras memenangkan Calon Bupati dan Wabup Minsel MEP-VT dan Calon Gubernur dan Wagub Sulut CEP-SSL dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 9 Desember 2020 nanti.

Dalam sambutannya, MEP selaku Ketua DOD II Partai Golkar Minsel terpilih mengatakan dalam kondisi apapun Partai Golkar harus tetap semangat.

“Kita harus kompak serta solid dalam menjalankan tugas partai. Serta harus ulet dalam membesarkan partai di Sulawesi Utara terlebih di Kabupaten Minahasa Selatan,”tegas MEP.

Dalam kesempatan itu pula, adik kandung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menjelaskan jika dirinya sudah mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dan Saat ini saya mau menyatakan dengan tegas sudah mundur dari ASN. Saya sudah resmi, maka dari itu saya mencalonkan diri sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan. Dan akan maju di Pemilukada 9 Desember nanti,”tandas MEP.

Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Minsel Periode sebelumnya Jenny Johana Tumbuan SE, memaparkan kedepannya Golkar tetap jaya dan tetap solid.

“Dan kedepannya kiranya Partai Golkar tetap solid dan tetap kompak dalam membesarkan nama partai Golkar serta berjuang untuk memenangkan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) sebagai Gubernur dan dr Michaela Elsiana Paruntu (MEP) sebagai bupati Minahasa Selatan,”tukas Johana yang sudah  41 tahun berkarir di partai berlambangkan pohon beringin ini.

Musda yang berlangsung di salah satu hotel ternama di Minsel itu, dibuka secara resmi Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut Rasky Mokodompit SH mewakili Ketua DPD I.

Selain dihadiri pengurus DPD I PG Sulut, Musda Partai Golkar Minsel dihadiri pula kader dari partai politik Gerindra, PKS, PPP, PAN dan Nasdem. (nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *