Tidak Benar Pasar Dan Jalan di Manado Ditutup Karena Virus Corona, Walikota GSVL: Jangan Terpengaruh Berita Hoaks

Manado, MR – Menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19 serta berbagai langkah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk mencegah menyebarnya virus yang telah mengguncangkan dunia itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi meminta semua pihak agar tidak terpengaruh dengan informasi yang sifatnya hoaks atau tidak benar.

“Kepada seluruh jajaran pemerintah baik ASN dan THL bahkan masyarakat Kota Manado, agar jangan terpengaruh dengan berita-berita hoaks dan disinformasi tentang Covid-19 di Kota Manado,”tegas Walikota GSVL, Sabtu (21/03).

Orang nomor satu di Manado itu juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya apalagi ikut menyebarkan informasi yang tidak benar.

Apalagi sempat beredar kabar jika Pemkot Manado akan menutup pasar serta jalan-jalan di Kota Manado.

“Bagi masyarakat Kota Manado, jangan terpengaruh dengan berita hoaks, apalagi informasi tentang pasar dan jalan akan ditutup itu berita hoaks dari sumber yang tidak jelas,”tegas Walikota GSVL.

Dikatakan, sesuai Surat Edaran disetiap pasar tradisional akan disiapkan sarana cuci tangan berupa air yang mengalir dan hand sanitizer dalam usaha pencegahan penyebaran covid-19.

Walikota pilihan rakyat Manado itu berharap semua pihak termasuk masyarakat Kota Manado agar mengikuti protap yang dikeluarkan oleh Pemkot Manado dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Manado, yang telah disampaikan secara terstruktur dari kecamatan, kelurahan dan lingkungan.(stephen)