Tiga ASN Positif Covid-19, Pemkab Bolmong Perketat Protokol Kesehatan

Bolmong, MR – Tiga dari 311 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang mengikuti test swab beberapa hari lalu, terkonfimasi positif Covid-19.

Olehnya, Pemkab Bolmong melalui Sekretaris Daerah Tahlis Gallang langsung mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan kepada masing masing pimpinan SKPD untuk lebih memaksimalkan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu dikatakan Asisten 1 Sekertariat Daerah Kabupaten Bolmong Decker Rompas SH, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (09/09).

“Sesuai instruksi Bupati Yasty Soepredjo dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 masing masing Pimpinan SKPD untuk lebih memperketat akan penerapan Protap kesehatan Covid-19. Soalnya sekarang kami melihat ada beberapa SKPD yang sudah lalai menerapkan Seperti apa yang telah di anjurkan pemerintah mengenai Protokol kesehatan Covid-19. Nah, dengan adanya tiga ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka kami dari pihak Pemda Bolmong melalui Sekda mengintruksikan supaya lebih memperketat akan aturan pemerintah sesuai protap Covid-19,”tukas Rompas.

Dikatakan, poin yang harus dimaksimalkan untuk dilaksanakan setiap SKPD yaitu penerapan disiplin kesehatan, semua ASN/THL wajib menggunakan masker baik saat berada di kantor maupun di ruang publik (ASN pemberi Contoh), setiap pengunjung kantor-kantor tanpa kecuali wajib menggunakan masker, sarana cuci tangan wajib tersedia di masing-masing kantor/hand sanitizer priibadi, jaga jarak dalam berkomunikasi dan menghindari kontak langsung tidak bersentuhan dengan orang lain, memastikan ruang kantor dalam keadaan bersih setiap waktu, bagi yang beraktifitas sebelum masuk kantor wajib cuci tangan ditempat yang sudah di siapkan serta gunakan sanitizer.

“Kami juga menyampaikan juga ini di perhatikan untuk instansi swasta baik bank maupun non pemerintah bahkan sampai pemimpin yang di desa untuk sama-sama kita mentaati akan protokol kesehatan Covid-19, agar kita cepat bebas dan segera memutuskan mata rantai akan penularan Covid-19,”pungkas Rompas.(jhon)

Foto : Asisten 1 Sekertariat Daerah Kabupaten Bolmong Decker Rompas SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *