Tiga Karyawan Fasilitas Kesehatan di Sulut Positif Corona, Dandel: Hari Ini Satu Pasien Sembuh

Manado, MR – Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel dalam video conference mengatakan dari empat pasien terkonfirmasi positif Corona Jumat (24/04), tiga diantaranya merupakan karyawan salah satu fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Sulut.

“Awalnya mereka terdeteksi melalui rapid tes yang menunjukan hasil reaktif, setelah dilakukan pemeriksaan swab kurang lebih satu minggu yang lalu, kemudian mereka sudah diisolasi, nah hasil labnya baru keluar hari ini,”jelas Dandel.

Lanjut dikatakan, satu pasien positif Covid-19 lainnya berasal dari Kotamobagu dan memiliki riwayat perjalanan mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Dilain sisi, kata Dandel, meskipun pasien positif Corona di Sulut bertambah 4 orang, namun berita gembira ada satu pasien dinyatakan sembuh sehingga total menjadi 7 pasien sembuh dari Covid-19.

“Untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini satu orang, yaitu pasien kasus nomor 5. Jadi total pasien yang sembuh hingga saat ini berjumlah 7 orang,”tukasnya.

Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang meninggal dunia. Jadi total PDP meninggal sebanyak 41 orang

“Dari 41 PDP yang meninggal tersebut 3 dinyatakan positif Covid-19, 28 orang yang meninggal itu sudah keluar hasilnya adalah negatif dan 10 kasus PDP yang meninggal masih menunggu hasil laboratorium,”ungkap Dandel.

Berikut data 4 pasien positif Corona Jumat 24 April 2020 :

  1. Pasien 33, jenis kelamin perempuan berusia 22 tahun asal Kota Kotamobagu, memiliki riwayat perjalanan acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.
  2. Pasien 34, jenis kelamin perempuan, berusia 36 tahun asal Manado, karyawan di salah satu fasilitas kesehatan.
  3. Pasien 35, jenis kelamin perempuan, berusia 49 tahun, karyawan di salah satu fasilitas kesehatan.
  4. Pasien 36, jenis kelamin laki-laki, berusia 32 tahun asal Kota Tomohon, karyawan di salah satu fasilitas kesehatan.(tammy/*)

Foto : ilustrasi