Tindaklanjut Deklarasi Adaptasi Kebiasaan Baru Pariwisata, Dispar Manado Bentuk Pokdarwis di Bunaken

Manado, MR – Tindak lanjut deklarasi kebiasaan baru industri pariwisata yang dicanangkan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dipuncak Manado Tua, Dinas Pariwisata (Dispar) Manado kembali membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kegiatan pembentukan dan pelatihan Pokdarwis dilaksanakan di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, selama dua hari, Selasa dan Rabu, 18-19 Agustus, di MC Padi Dive Resort Bunaken.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Manado Philips Benyamin Sondakh, dalam pemaparannya mewakili Walikota GSVL mengapresiasi pembentukan Pokdarwis serta pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan Dispar Manado.

“Dimana dalam kebangkitan sektor pariwisata yang sebelumnya sempat redup akibat pandemi Covid-19, peran serta masyarakat untuk terlibat langsung sangatlah penting bersama pemerintah dan pelaku usaha pariwisata untuk peningkatan kualitas dan pengembangan pariwisata di Kota Manado khususnya di wilayah Bunaken Kepulauan dan sekitarnya,”tukas Sondakh, didampingi Kepala Kadis Dispar Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi dan Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan SDM Steven Runtuwene SSos.

Sementara itu, Kadispar Lenda Pelealu menegaskan untuk membangun dan menumbuhkan sikap dan dukungan positif masyarakat sebagai tuan rumah melalui perwujudan nilai-nilai sapta pesona bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di daerah dan memanfaatkan bagi pembangunan daerah maupun kesejahteraan masyarakat, kehadiran Pokdarwis ini sangat diperlukan.

“Ingat pariwisata adalah kenangan, maka kita wajib untuk menjaga dan merawatnya secara bersama, mulai dari sikap yang ramah serta menjaga kebersihan di lokasi wisata. Sehingga kesan baik akan selalu diingat dan mereka akan bercerita tentang keindahan dan keramahan kita di Kota Manado ini, lebih khusus lagi di Bunaken Kepulauan,”ujar Pelealu.(stephen)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *