Tindaklanjuti Edaran Walikota Terkait Pencegahan Covid-19, Satpol PP Manado Minta Pengertian Warga

Manado, MR -.Masih banyak warga Kota Manado yang berkerumun di jalan-jalan, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Manado turun lapangan.

Beberapa lokasi didatangi untuk memberikan pengertian kepada warga agar tidak berada di kerumunan orang saat pandemi virus Corona atau Covid-19 mewabah hingga Kota Manado.

Apalagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mengeluarkan edaran berupa imbauan agar warga kota tetap di rumah dan tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Satpol-PP Manado Johanis Waworuntu mengatakan apa yang dilakukan aparat penegak aturan Pemkot Manado itu untuk menindaklanjuti surat edaran yang ditandatangani Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

“Imbauan ini kami lakukan secara masif sesuai arahan dari Pak Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Surat Ederan Walikota. Kita Satpol PP mengimbau masyarakat Kota Manado untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,”ujar Waworuntu, Senin (23/03).

Dikatakan bentuk imbauan itu dilakukan dengan cara berkeliling dengan menaiki mobil ranger dan pengeras suara ke tempat-tempat yang menjadi pusat kerumunan, seperti taman dan ruang publik lainnya.

“Kita memberikan imbauan ke tempat-tempat keramaian, taman, tempat berkumpulnya banyak masyarakat. Kami imbau, supaya menjaga jarak dan apabila sudah tidak ada kepentingan lagi sebaiknya pulang kerumah,”pungkasnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *