Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dispar Manado Gelar Festival Masamper di TKB

Manado, MR – Untuk mengembangkan potensi seni dan budaya di Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta meningkatkan sektor pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado menggelar Festival Masamper se-Sulawesi Utara (Sulut), di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat Kota Manado, 10-12 Oktober 2019.

Ribuan masyarakat Kota Manado termasuk wisatawan mancanegara memadati areal TKB untuk menyaksikan acara seni budaya yang dibuka Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Kamis (10/10) malam.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan pelaksanaan Festival Masamper se-Sulut ini dalam rangka Road to Manado Fiesta 2020. Sehingga, diharapkan dapat mendorong wisatawan untuk menikmati Kota Manado sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai malam ini sampai hari Sabtu nanti, sebagai persiapan menuju Manado Fiesta 2020. Selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Manado,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut GSVL, Festival Masamper ini adalah awal kegiatan menuju Manado Fiesta 2020. Selanjutnya kegiatan pentas seni dan budaya di Kota Manado akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat dan Sabtu secara bergantian di TKB dan Godbless Park atau Taman Berkat Manado.

“Pemerintah Kota melalui Dinas Pariwisata telah mengagendakan untuk melaksanakan secara rutin pentas seni dan budaya setiap minggu hari Jumat dan hari Sabtu, secara bergantian di dua lokasi selain di TKB ini juga di Taman Berkat. Kami berharap, pentas seni ini akan menjadi suguhan yang menarik serta jadi daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Manado. Ini adalah hiburan sekaligus seni budaya yang ada di Manado,”tukas Walikota dua periode tersebut.

Dirinya berharap, masyarakat Kota Manado tetap menjaga dan mempertahankan Kota Manado sebagai kota yang rukun dan menjunjung tinggi toleransi.

“Tolong jaga Manado tetap aman dan rukun karena torang Manado torang rukun,”pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Tampak hadir Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Imelda Bastiaan Markus, Kepala Dispar Manado Dra Neivi Lenda Pelealu MSi serta para pejabat Pemkot Manado.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *