Topping Off Ceremony Gedung RSUD Manado, Walikota GSVL Targetkan Tuntas Tahun 2021

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan proses topping off ceremony pembangunan proyek gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Selasa (27/10).

Hadir dalam acara tersebut Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Marthin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Ir Roy Mamahit MT, Direktur RSUD Kota Manado drg Sanil Marentek serta pihak pelaksana pekerjaan dan konsultan.

Pelaksanaan topping off ceremony tersebut dilalukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

‚ÄúPuji Tuhan topping off ceremony ini merupakan milestone penting dari sebuah tahapan pembangunan highrise building, dimana pekerjaan struktur utama telah diselesaikan dengan baik tanpa adanya kejadian yang menonjol baik kepada pekerja selama melakukan pekerjaan pembangunan sampai dengan tahapan ini,”ujar Walikota GSVL..

Ditambahkan Walikota pilihan rakyat Manado itu, RSUD Kota Manado akan rampung pekerjaannya tahun 2021.mendatang, sehingga dapat melayani kebutuhan pelayanan kesehatan bagi rakyat Kota Manado.

“Kami masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyelesaikan pekerjaan gedung ini sampai tuntas yang ditargetkan pada 2021 tahun depan,”tandas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, RSUD Manado merupakan rumah sakit tipe C dengan standar layanan tipe A.

“RSUD Manado adalah tipe C namun pelayanannya kami akan berusaha untuk memberikan pelayanan standart Rumah Sakit tipe A, ini sudah dirancang dengan baik sejak awal, dimulai dengan pembangunan gedung dengan 7 lantai,”tukas Walikota GSVL.

Hadir pula Kepala Perwakikan BPKP Perwakilan Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Manado Kristo Ivan Ferno Lumentut SE serta para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkot Manado.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *