Belum Menang Dalam Pilkada Manado 2020, Bung Syarif: Saya Tetap Bekerja Untuk Kepentingan Keumatan

Manado, MR – Calon Wakil Walikota Manado nomor urut 2 Syarifudin Saafa menegaskan meskipun belum meraih kemenangan dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado tahun 2020, dirinya akan tetap berjuang untuk kepentingan keumatan.

Pasalnya, dari torehan 32 ribu suara yang diperoleh saat Pilkada 9 Desember lalu, Bung Syarif, sapaan akrab Saafa, yakin 30 ribu suara merupakan pendukung militan umat Muslim.

“Meskipun saya belum menang dalam Pilkada baru-baru ini, namun saya akan tetap berjuang untuk kepentingan keumatan. Karena, saya yakin ada 30 ribu suara umat Muslim yang memilih saya dan ibu Sonya dari 32 ribu suara yang kami peroleh,”tandas Bung Syarif, didampingi anggota DPRD Manado Nur Amelia dan Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado Abu Hassan Syafii.

Mantan anggota legislatif Kota Manado tiga periode itu berterima kasih kepada para pendukung setia Sonya-Syarif terutama relawan Muslim seperti Barisan Umat Islam Bersatu (Buistu), Laskar Kopiah Putih, Emak-emak dan Milenial, yang masih mendukungnya meskipun belum menang dalam Pilkada 2020.

“Ini adalah kemenangan yang tertunda. Terima kasih untuk dukungan dan kebersamaannya. Saya akan tetap bersama umat Muslim di Kota Manado, sekali lagi saya hadir untuk kepentingan keumatan kedepannya,”tukas Bung Syarif.

Olehnya, keberadaan 32 ribu pemilih militan Sonya-Syarif akan menjadi kekuatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

“Saya akan jaga para pemilih militan ini agar tetap solid hingga tahun 2024,”tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bung Syarif menyampaikan selamat kepada pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw/Richard Sualang (AARS) sebagai pemenang Pilkada Manado 2020, sesuai hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado.

“Secara pribadi saya menyampaikan selamat kepada kedua sahabat saya Pak Andrei Angouw dan pak Richard Sualang yang terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado hasil Pilkada tahun 2020 berdasarkan pleno KPU Manado. Selamat bekerja sebagai pemimpin Kota Manado kedepan,”pungkas Bung Syarif.(yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *