Ulama Muslim Restui Syarifudin Saafa Maju di Pilkada Manado

Manado, MR – Majunya bakal calon Wakil Walikota Manado Syarifudin Saafa (SS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado tahun 2020, mendapat restu dari para ulama dan tokoh Muslim di Sulawesi Utara.

Diantaranya, pengasuh Pondok Pesantren PKP Kombos KH Rizali M Noor serta Ustadz kondang Yasser Bachmid dan Imam besar Masjid Raya Ahmad Yani Haji Sofyan Lahilote.

Dalam kunjungan silaturahmi yang dilakukan Syarifudin Saafa, Selasa (15/9), diawali di rumah kediaman KH Rizali M Noor, Kelurahan Kombos, Kecamatan Singkil.

Menurut bakal calon Wawali yang berpasangan dengan bakal calon Walikota Sonya Selviana Kembuan (SSK) itu, kedatangannya ke rumah Abah Rizali, sapaan KH Rizali M Noor, disambut dengan baik.

“Sebagai tokoh umat Islam di Sulawesi Utara, maka saya wajib meminta ijin dari beliau (KH. Rizali) untuk maju di Pilwako Manado, agar mendapatkan barokah,”ujar Saafa.

Sementara itu, Abah Rizali berharap SSK-SS menelorkan program nyata dan tidak hanya menjanjikan program.

“Saya minta buat pasangan SSK-SS, buat program yang nyata tidak sekedar janji. Selain itu jalin kebersamaan sesama Muslim agar mendukung SSK dan SS, karena ini satu-satunya calon dari Muslim yang maju dalam Pilkada,”tukas Kyai.

Hal senada juga disampaikan Ustadz Yaser Bachmid. Menurutnya, pencalonan Saafa dalam Pilkada Manado tidak hanya bermotivasi dunia tapi juga akhirat.

“Saya berharap calon wakil walikota kita ini harus skala prioritas adalah keumatan, baik dari segi ekonomi dan pendidikan yang riil,”harap Ustadz Yaser.

Selanjutnya, silaturahmi terakhir dilakukan calon Wawali di rumah imam besar Masjid Raya Ahmad Yani Kyai Haji Sofyan Lahilote.

Ulama low profil yang juga anggota Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado itu meminta agar dalam pelaksanaan Pilkada tetap menjaga ukhuwah sesama Muslim.(mrc/*)